Thursday, 30 October 2008 on 4:03am

Kunjungan Siswa SMP ke Laboratorium SEAMEO BIOTROP

Kunjungan 117 murid dan guru dari IPEKA Sunter SMP Kristen Jakarta ke SEAMEO BIOTROP pada 24 Oktober lalu adalah merupakan bagian dari program kunjungan mereka.

Tamu kunjungan diterima di ruang Matoa BIOTROP. Acara dibuka oleh Tenni Wahyuni, staf GAU yang bertugas mewakili Dewan Direksi SEAMEO BIOTROP.

Yuni Puspitasari, Information Resources Unit Staf, mempresentasikan program-program BIOTROP. Erina Sulistiani mempresentasikan mengenai aplikasi bioteknologi dalam kultur jaringan jati. Dewi Rahmawati mempresentasikan mengenai dasar-dasar bioteknologi. Ina Retnowati mempresentasikan ringkasan mengenai cendawan.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Kultur Jaringan termasuk persemaian jati. Erina Sulistiani M.Si., manager Laboratorium Kultur Jaringan memberikan informasi tentang kultur jaringan pohon jati. Herni dari BrMC menjelaskan kelompok kultur jaringan di BrMC dan Lilis dari BrMC memandu mereka menuju ke tempat persemaian jati. Tika Tresnawati bertugas sebagai operator dalam acara kunjungan tersebut dan Luki Febrian sebagai pembimbing kunjungan lapangan. Ilmuwan lainnya juga memberikan presentasi kepada siswa kunjungan, seperti yang diinginkan oleh kelompok tersebut.

Share this:

Latest News

Student of Sanata Dharma University Won the First Save Biodiversity Batik Competition

Workshop on Popular Scientific Articles BIODIVERS Scientific Magazine

SEAMEO BIOTROP, PT Multiguna Gemilang Hold A Training Course on Methyl Bromide, A Restricted-Use Pesticide

SEAMEO BIOTROP, Indonesian Agriculture Quarantine Agency Discuss the Classical Biological Control for Invasive Alien Species

Talk of Affiliate Scientist-Black Soldier Fly as Ingredients for Fish Feed

News Archive